GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Menggunakan Teknik Propagasi untuk Menumbuhkan Pohon Hias Yang Indah

Selasa, Mei 9th 2017.

Grow Beautiful Ornamental Trees

Antara tunas dan okulasi, tunas adalah teknik yang paling umum digunakan dalam industri pembibitan. Okulasi biasanya dilakukan pada akhir musim dingin ketika tanaman tidak aktif. Ketika Anda mencangkokkan tanaman, Anda menghapus cabang kecil (4 hingga 6 inci) dari varietas yang diinginkan, potong ujung cabang untuk mengekspos jaringan di bawah kulit kayu dan kemudian potong lancip di ujungnya. Anda kemudian memotong bibit sedemikian rupa agar serasi dan menerima cabang tempat Anda mencangkok. Pengaturan waktu, suhu, dan kelembaban sangat penting untuk keberhasilan prosedur, yang biasanya dilakukan di rumah kaca.

Tunas jauh lebih mudah, dan tidak harus dilakukan di lingkungan yang terkendali. Sebagian besar tunas dilakukan kemudian di musim panas ketika kulit pada bibit tergelincir dengan mudah. Itu berarti bahwa ketika potongan dibuat di kulit bibit, dapat dengan mudah ditarik dari lapisan jaringan di bawah kulit. Jaringan ini dikenal sebagai lapisan kambium. Di sini, di utara Crabapples dan buah-buahan lain biasanya siap untuk tunas sekitar pertengahan hingga akhir Juli, sementara Dogwoods tidak siap hingga akhir Agustus.

Tidak seperti okulasi di mana Anda menggunakan cabang kecil untuk menempel pada bibit, ketika Anda menanam Anda memasukkan satu tunas di bawah kulit, tunas biasanya dilakukan di bawah rendah pada bibit, sangat dekat dengan tanah. Anda bisa naik lebih tinggi, tetapi setiap pertumbuhan baru yang muncul di bawah itu harus dihapus karena akan identik dengan batang bawah dan bukan varietas yang diinginkan.

Proses pemula cukup sederhana. Hanya memotong cabang dari pohon varietas yang diinginkan, ini dikenal sebagai tongkat karena memiliki banyak tunas yang dapat digunakan untuk tunas. Tunas dapat ditemukan di pangkal setiap daun. Perhatikan baik-baik di mana daun muncul dari cabang dan Anda akan melihat kuncup yang sangat kecil. Pada musim gugur ketika pohon menjadi tidak aktif daun akan rontok, dan kuncup akan tetap ada. Musim semi berikutnya tunas akan tumbuh menjadi cabang baru.

Ketika Anda menyelipkan kuncup itu di bawah kulit bibit yang kompatibel, kuncup tersebut akan tumbuh pada musim semi berikutnya seolah-olah masih pada tanaman induk, dengan semua kualitas varietas yang diinginkan. Semua tanaman buah dan pohon hias ditanam dengan cara ini.

Buatlah potongan “T” di kulit bibit. Potongan horizontal sekitar ¼ ”panjang, dengan potongan vertikal ke bawah sekitar ½” panjang. Kedua potongan harus berpotongan di bagian atas “T”. Jangan memotong jaringan kambium, cukup iris kulitnya dan buka sedikit dengan pisau atau pisau cukur. Sekarang Anda siap untuk menghapus kuncup dari tongkat kuncup.

Pertama klip off dan buang daun dari kuncup yang akan Anda hapus. Saat Anda mengeluarkan daun, biarkan batang menempel pada batang kuncup, singkirkan saja daun itu sendiri. Batang membuat pegangan kecil yang bagus untuk dipegang. Untuk menghapus kuncup dari batang kuncup hanya memotong ke kulit dan di bawah kuncup, itu harus lepas dengan mudah. Sekali lagi, jangan memotong ke jaringan kambium, tetapi pastikan Anda berada di bawah kulit sehingga Anda tidak merusak kuncup. Seiring dengan kuncup Anda akan memiliki sepotong kecil kulit yang berbentuk seperti kulit pisang kecil, dan batang dari daun.

Memegang kuncup dengan gagang (tangkai) geser ke dalam potongan berbentuk “T” yang Anda buat pada bibit. Pastikan Anda meletakkannya di sisi kanan atas. Batang dan daun harus menjorok melalui celah, dan batang harus mengarah ke langit pada sudut. Dorong kuncup seluruhnya ke dalam celah dengan menangkap kulit, (Bukan Kuncup) dengan ujung pisau Anda.

Sekarang potong karet gelang sehingga tidak lagi menjadi lingkaran dan lilitkan di sekitar bibit untuk menutup lubang sehingga kotoran, air, udara, dan serangga tidak bisa masuk. Buat bungkus di bawah kuncup, dan beberapa bungkus di atas kuncup. Gunakan sekitar karet gelang. ¼ ”lebar, dan berhati-hatilah untuk tidak membungkus terlalu dekat dengan kuncup, atau terlalu kencang

Anda tidak ingin mencekik bibit, ia harus sehat dan bahagia sehingga kuncup yang baru akan berikatan dengan lapisan kambium. Biarkan karet gelang pada awal musim semi, di mana Anda harus melepasnya, dan klip bagian atas bibit tepat di atas kuncup. Ketika tanaman keluar dari dormansi tunas akan mulai tumbuh menjadi cabang baru seolah-olah itu masih melekat pada tanaman induk, kecuali sekarang akan tumbuh tegak dan membentuk batang pohon.

Produk terbaru

Rp 600.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barangtoko bunga ulangtahun bandung
Harga Rp 600.000
Lihat Detail
Rp 800.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barangtoko bunga dukacita bandung
Harga Rp 800.000
Lihat Detail
Rp 900.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barangkarangan bunga papan bandung
Harga Rp 900.000
Lihat Detail
Rp 750.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barangkarangan papan bunga dago bandung
Harga Rp 750.000
Lihat Detail
Rp 750.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barangpapan bunga kopo bandung
Harga Rp 750.000
Lihat Detail
Rp 100.000 120.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodevtr-123
Nama Barangpapan pernikahan di bandung
Harga Rp 100.000 120.000
Anda HematRp 20.000 (16.67%)
Lihat Detail